Durian tak Berbau dari Thailand


Apakah Kawan kawan  penyuka Durian? kalau iya baru-baru ini Thailand telah berhasil mengembangkan buah durian varietas baru yang tidak berbau dan tanpa biji.
Dihasilkan di Provinsi Uttaradit di Thailand Utara, dua varietas baru durian yang tidak berbau dan tanpa biji ini disebut Longlaplae dan Linlaplae. Keduanya dikembangkan di provinsi yang menawarkan kebun durian terbesar di Thailand utara seluas 27 ribu rai atau lebih dari 10.600 hektare.


Buah itu dikembangkan secara khusus dengan berat sekitar satu kilogram dan bentuk buah yang sempurna. Durian Fair di Kabupaten Laplae berlangsung pada 31 Mei hingga 3 Juni mendatang. Musim tanam kedua varietas baru itu akan dimulai pada Juni. Provinsi Uttaradit menargetkan produksi sekitar 20 ribu ton durian varietas baru per tahun ini untuk mendongkrak pendapatan petani minimal 900 juta Bath.
Buah khas Asia ini dikenal karena baunya yang menyengat, sehingga tidak banyak orang menyukainya. Yang jelas kalo saya suka bange ama durian dan baunya, Bagaimana dengan Anda?
(Sumber:akhdian.net)

0 komentar:

Posting Komentar

 

7 Bocah Muslim Template by Ipietoon Cute Blog Design