EBook : Kumpulan Buku Anak Muslim


Kisah Nabi Hud Alaihis-Salam
 
Sumber: www.Understand-Islam.net 
File : PDF
File size : 478 KB
Berikut ini adalah kisah singkat mengenai Nabi Hud Alaihis Salam. dibuat dengan gambar-gambar yang menarik serta pilihan warna pada setiap halaman, agar anak lebih tertarik untuk membacanya, serta dengan kalimat yang mudah dipahami oleh mereka, insya Allah. Di bagian akhir juga terdapat kuis untuk mengecek sejauh mana anak-anak memahami apa yang baru saja mereka baca.
Kisah Nabi Ibrahim Alaihis Salam
 

Alhamdulillah, BAM kembali dapat mempersembahkan kepada buah hati anda kisah perjalanan Nabi. Kali ini yang menjadi pilihan adalah kisah Nabi Ibrahim alaihis salam. Kisah ini disarikan dari kitab terjemahan Qishahul Anbiya (Kisah Para Nabi) oleh Ibnu Katsir rahimahullah. 
Tidak sekedar sebuah kisah, di dalamnya memberikan pelajaran kepada anak-anak untuk mengenali dakwah Nabi Ibrahim alaihis salam dalam menegakkan tauhid dan menjauhi syirik, dengan bahasa yang diuapayakan mudah dipahami oleh anak-anak.
Di bagian akhir disertai pula dengan kuis yang menarik. Tentu saja untuk memudahkan anak-anak memahami apa yang mereka baca dan akan lebih bermanfaat bila orang tua turut mendampingi mereka saat membacanya.
Semoga bermanfaat!
Download eBook
Kisah Nabi Nuh Alahis Salam
Kembali melengkapi koleksi kisah-kisah teladan para Nabi, berikut ini BAM mempersembahkan kepada buah hati anda, Kisah Nabi Nuh Alaihis Salam. Kisah ini diringkas dan disusun kembali dari Qishashul Anbiyaa, buah karya Ibnu Katsir Rahimahullah. 
e-Book ini mengisahkan perjuangan Nabi Nuh selama 950 tahun dalam berdakwah kepada tauhid. Kemudian Allah membinasakan orang-orang kafir dalam banjir besar yang yang menenggelamkan mereka semua, dan menyelamatkan Nabi-Nya dan orang–orang beriman yang mengikutinya. Di dalamnya juga terdapat pelajaran bagi anak, bahwa ketaatan kepada ayah yang mengajak kepada kebenaran akan membawa keselamatan, sebaliknya durhaka kepada orang tua dan tidak mau beriman kepada Allah akan membawa kepada kebinasaan.
Semoga bermanfaat!
Kisah Nabi Shalih Alaihis Salam
 
Sumber: www.understand-islam.net
Nabi Shalih Alaihis Salam diutus kepada kaum Tsamud. Mereka dikenal memiliki banyak ternak dan kebun-kebun. Mereka juga dikenal mendapatkan karunia Allah Ta’ala. Mereka membangun rumah mereka di diatas gunung-gungung yang diberi hiasan-hiasan indah.
Kaum Tsamud melupakan karunia Allah dan mulai menyembah dan beribadah kepada selain Allah. Mereka menolak ajakan Nabi Shalih alaihis salam, bahkan membunuh unta betina yang merupakan mukjizat Nabi Shalih.
Allah menurunkan azab kepada kaum Tsamud sehingga binasa, kecuali orang-orang yang mengikuti Nabi Shalih mendapatkan rahmat dan diselamatkan dari azab Allah.
Kisah Nabi Sulaiman Alaihis Salam
 
Alhamdulillah, Bacaan Anak Muslim kembali hadir dengan kisah para nabi, yaitu seorang Raja yang cerdik dan adil, yang sangat besar kerajaannya, dan sekaligus putera seorang Nabi, yakni Nabi Sulaiman alaihis salam. 
Dalam eBook ini anak-anak akan diajak menelusuri kisah Nabi Sulaiman dalam kecerdikan dan keadilannya menjatuhkan hukuman atas beberapa perkara, kekuasaannya yang luas, kisah dengan Ratu Saba, hingga wafatnya Nabi Sulaiman alaihis salam.
Jazakillah khair atas koreksi dari pemerhati Maktabah pada kesalahan gambar masjid al-Aqsa, di mana gambar yang ditampilkan sebelumnya adalah sebuah bangunan  (kuil yang letakknya tidak jauh dari masjid al-Aqsa yang sebenarnya. Wallahu a’lam. 
Kisah Nabi Yusuf Alaihis Salam
 
Alhamdulillah, koleksi bacaan anak muslim bertambah lagi dengan Kisah Nabi Yusuf alaihis salam. Melalui bacaan ini anak-anak diajak untuk belajar dari Nabi Yusuf dan Nabi Yaqub mengenai kesabaran dalam menghadapi segala cobaan, bahwa di setiap ksulitan selalu ada kemudahan. 
Kisah ini juga mengajarkan sifat pemaaf seperti ditunjukkan Nabi Yusuf kepada saudara-sadaranya yang telah menyebabkan dirinya terpisah dari keluarganya tercinta.
Kisah Pembangunan Ka’bah
 
Sumber: Islam4kids.com
Buku kecil ini menuturkan kisah pembangunan Ka’bah oleh Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail yang sangat terkenal.
Diadaptasikan dari tafsir Ibnu Katsir dan Kisah Para Nabi karya Ibnu Katsir, dengan bahasa sederhana yang insya Allah mudah dipahami anak-anak. 
Kisah Qurban yang Menakjubkan
 
Melanjutkan kisah Nabi Ibrahim terdahulu, berikut ini kisah Qurban yang menakjubkan, yang menunjukkan ketakwaan keluarga Nabi Ibrahim alaihis salam.
Dalam eBook ini, dikisahkan tentang kesabaran keluarga Nabi Ibrahim, setelah kelahiran putera pertama mereka Ismail alahis salam, yang harus ditinggalkan jauh bersama ibunya di Makkah, kesabaran Hajar, Ibunda Ismail, yang diakhiri dengan kisah menakjubkan, penyembelihan Nabi Ismail oleh ayahnya, yang menunjukkan ketaatannya kepada Allah, serta baktinya yang begitu besar kepada ayahnya tercinta. 
Di bagian akhir juga disertai pesan moral bagi anak sebagai buah dari kisah ini dan kuis ringan untuk selingan bagi anak.
Semoga bermanfaat!
Sumber : http://www.raudhatulmuhibbin.org/

7 komentar:

  1. Jazakumullah khairan dan makasih bangeeeet atas ebook2 yg sgt bermanfaat

    BalasHapus
  2. alhamdullilah sangat bermanfaat.. syukron...

    BalasHapus
  3. Bagus sekali. Sangat bermanfaat untuk perpustakaan masjid kami. Terima kasih

    BalasHapus
  4. Jazaakallahu khairon atas e book ebook ini mudah mudahan bermanfaat bagi generasi anak islami

    BalasHapus
  5. izin download untuk dibaca anak anak kami di madrasah

    BalasHapus
  6. Terimakasih semoga bermanfaat..

    BalasHapus