.: Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang :.

Fakta Menarik Bahaya Mengkonsumsi Mie Instant


Kawan kawan, Mie instan memang sangat menyentuh lidah rakyat di Indonesia. Keberadaannya pun mudah ditemui. Ketika tidak ada lauk di rumah, sebagian besar masyarakat pasti memilih mie instan sebagai menu makan mereka. Namun, tidak jarang orang yang menjadikan mie instan sebagai menu tetap mereka. Malah banyak yang mengkonsumsi mie instan setiap hari.
Jika dikonsumsi jarang-jarang, mie instan tak selamanya membahayakan, karena sudah mengikuti standar BPOM untuk kandungan zatnya. Namun jika rutin dikonsumsi setiap hari, akan menimbulkan kerugian jangka panjang. Mie instan sendiri juga hanya mengandung karbohidrat, dan tidak mengandung zat gizi dan vitamin lainnya, bertolak belakang dengan yang digembar-gemborkan oleh iklan mereka.
Mie instan yang beredar di Indonesia sendiri mengandung bahan-bahan pengawet, minyak goreng yang digunakan untuk menggoreng mie sampai kering, MSG, dan zat pewarna. Zat-zat berbahaya tersebut tidak bisa hilang walaupun sudah direbus. Namun ketika direbus, zat-zat tersebut berkurang dan bercampur dalam air rebusan.
Karena itulah, air rebusan ketika memasak mie instan harus dibuang, karena mengandung zat-zat tadi, dan sebagai ganti air rebusan tersebut ketika mengkonsumsi mie instan yang berkuah, bisa dipakai air panas yang sudah matang.
Nah, setelah mengetahui zat-zat berbahaya tersebut, apa saja kerugiannya untuk tubuh jika mengkonsumsi mie instan secara rutin? Konsumsi mie instan secara rutin dapat mengakibatkan gangguan pencernaan, konstipasi, bahkan kanker pencernaan. Selain itu, bahan kimia yang dikandung dalam mie instan dapat membuat kulit menjadi kering yang nantinya berujung pada penuaan dini. Konsumsi mie instan juga memiliki kadar kalori yang tinggi, yang akan menggagalkan program diet bagi mereka yang sedang menjalaninya.
Maka dari itu, sebaiknya mie instan janganlah dikonsumsi terlalu sering, karena dapat merugikan diri sendiri. Selain itu biasakanlah membuang air rebusan setelah memasak mie instan, untuk mengurangi zat-zat berbahaya yang dikandungnya. (Sumber:jadiberita)

0 komentar: