Sayangilah Anak Yatim

Teman-teman, pernakakaliaberpikir, bagaimana rasanya  jika kita tidak punya keluarga? Tidak punya ayah dan ibu? Tidapunya saudara? Pasti menyedihkan bukan...??
Ya, kita harus bersyukur, karena terlahir dalam keluarga  yang lengkap, ada ayah, ada ibu, ada saudara-saudara. Di  luar sana, ada anak-anak yang hidup sendirian. Mereka tidak punya ayah dan ibu yang bisa menyayangi, menghibur dan melindungi mereka. Mereka  sendirian. Mereka adalah anak yatim. Sebagian di antara mereka ada yang beruntung, masih bisa tinggal di panti  asuhan. Sebagian lainnya  harus  hidup  sendirian  di  luar sana,  dan melakukan pekerjaan apa saja agar mereka bisa tetap makan. Sebagian di antara mereka tidak bisa bersekolah seperti kita.
Teman-teman,  agama kita  mengajarkan  kita  untuk  mencintai  anak yatim. Allah mengingatkan kita di dalam al-Qur'an (artinya):
"Tahukah kamu  (orang) yang  mendustakan agama?  Itulah orang yang menghardik anak yatim..." (QS Al-Maa'un :  1-2)
Ya.. Allah melarang kita menghardik anak yatim. Sebaliknya, kita harus memperlakukan mereka dengan  kasih sayang.  Jika  Allah  memberikan  kelebihan kepada kita, kita juga harus berbagi dengan mereka.
Nabi kita Muhammad shallallahu alaihi wasallam juga bersabda (artinya):
"Aku dan pengasuh anak yatim (kelak) di surga seperti dua jari ini (Rasulullah menunjuk jartelunjudan jartenga dan merapatkakeduanya).(HR. Bukhari).
Nah teman-teman,  sekarang  kita  tahu  keutaman  mengasuh anayatim dan berbuat baik kepada mereka. Yuuk.. kita mulai mencintaanak yatim dan bersikap baik kepada mereka...! (BAM)

0 komentar:

Posting Komentar

 

7 Bocah Muslim Template by Ipietoon Cute Blog Design