Muslim Kecil Bermusuhan ? Tentu Tidak !

Apakah kamu mempunyai musuh? Atau menyimpan rasa dengki dan benci pada salah seorang temnmu?  Mudah-mudahan tidak ya.. karena Allah melarang kaum muslimin untuk saling membenci.
Sesungguhnya  orang  yang  saling  bermusuhan  itu  telah  terperdaya  oleh syaithan, sebagaimana  syaithan  menimbulkan permusuhan dan rasa dengki pada   saudara-saudara  NabYusuterhadaNabYusualaihissalam.
Nabi bersabda, "Janganlah  kalian  berprasangka  sebab  prasangka  itu adalah ucapan yang paling dusta. Janganlah kalian saling mengintai kesalahan, saling  bersaing, saling iri, saling benci, dan saling bermusuhan. Jadilah  kalian  hamba  Allah  yang  bersaudara,"  (HR  Bukhari  [6064]  dan Muslim [2563]).
Rasulullah bersabda, "Janganlah kalian saling dengki, saling memutuskan, saling memusuhi dan jadilah hamba Allah yang bersaudara. Tidak halal bagi seorang muslim mendiamkan saudaranya lebih dari tiga (hari)." (HR Ahmad)
Nabi  juga  bersabda:  Allah  melihat  (hamba-Nya)  pada  malam  nishfu Syaban,  makAllah  mengampuni  dosa  semua  makhluknya  kecuali  orang musyrik dan orang yang sedang bermusuhan (tanpa haq). (hasan, Shahihul Jami no. 1819).
Nah, jika kamu ingin Allah juga mengampunimu, segeralah berdamai dengan musuhmu, dan jadilah kalian teman yang baik, yang saling memaafkan ketika berbuat kesalahan. Dan ingatlah selalu, kaum muslimin  itu  bersaudara, dan harus saling menyayangi.(bam)

0 komentar:

Posting Komentar

 

7 Bocah Muslim Template by Ipietoon Cute Blog Design