Di mana Allah?

Teman-teman, tahukah engkau dimana Alloh ? 
Benar,  Allah ‘Azza wa Jalla  berada di atas langit di atas ‘Arsy. Apakah ‘Arsy itu?
‘Arsy adalah mahluk Alloh yang paling besar. ‘Arsy yaitu singgasana yang memiliki beberapa tiang yang dipikul oleh para Malaikat.  Ia menyerupai kubah bagi alam semesta. . ‘Arsy juga merupakan atap seluruh makhluk.
Alloh Subhanahu wa Ta’ala berfirman:
‚Ar Rahman (Dzat Yang Maha Penyayang beristiwa’ (bersemayam, tinggi dan naik) diatas ‘Arsy   (QS. Thoha : 5)
‘Allah-lah yang meninggikan langit tanpa tiang (sebagaimana) yang kamu lihat, kemudian Dia bersemayam di atas 'Arsy, dan menundukkan matahari dan bulan.Masing-masing beredar hingga waktu yang ditentukan.Allah mengatur urusan (makhluk-Nya), menjelaskan tanda-tanda (kebesaran-Nya), supaya kamu meyakini pertemuan(mu) dengan Rabbmu’. (QS. Ar-Ra’d:2)  
Di dalam Shohih Muslim, Rasulullah shallâllahu ‘alaihi wa sallam  bertanya kepada seorang budak wanita: ‚Di mana Allah?  Wanita itu menjawab: ‚Di atas langit.   
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bertanya lagi: ‘Siapa saya?  Wanita itu menjawab: ‚Muhammad Rasulullah.  Maka Rasulullah shallallâhu ‘alaihi wasallam bersabda kepada pemiliknya: ‚Merdekakanlah dia sebab dia seorang yang beriman.
Ketika Allah menciptakan makhluk (maksudnya menciptakan jenis makhluk), Dia menuliskan di kitab-Nya (Al-Lauh Al-Mahfuzh) – dan kitab itu bersama-Nya di atas ‘Arsy (singgasana)–: Sesungguhnya rahmatKu mengalahkan kemarahan-Ku.(HR. Al-Bukhari dan Muslim)  
(bam)

0 komentar:

Posting Komentar

 

7 Bocah Muslim Template by Ipietoon Cute Blog Design