Lomba Plintheng dan Dakon dalam Olimpiade Bocah Jawa



Jogjanews-com - Memperingati Hari Anak Nasional 2012, SKH Kedaulatan Rakyat akan mengelar Olimpiade Bocah Jawa pada Minggu tanggal 23 September 2012  di Pusat Kebudayaan Kebudayaan Koesnadi Hardjasoemantri (PKKH) UGM. Dalam Olimpiade Bocah Jawa ini akan diselenggarakan berbagai perlombaan tradisional Jawa seperti 'nekeran',dakonan, lompat karet, egrang dan plinthengan (ketapel).
Layaknya olimpiade olahraga, peserta juga akan dibagi menjadi beberapa kategori, seperti kategori Kesatria Cilik untuk anak laki-laki usia SD, serta Srikandi Cilik untuk anak perempuan usia SD.
Selain dua katergori itu, ada pula lomba untuk anak usia taman kanak-kanak yang iisi dengan kegiatan lomba mewarnai. Selain lomba di atas juga ada lomba umum untuk anak-anak yaitu marching band, karnaval anak dan ajang bakat anak.
Kegiatan untuk anak usia TK akan dimulai pukul 06.30 WIB. Untuk usia SD dimulai pukul 09.00 WIB,” terang panitia acara seperti yang termuat dalam rilis yang diterima redaksi.


Panitia menerangkan untuk lomba plintheng, egrang, dan nekeran anak diikuti oleh kategori Kesatria Cilik, sementara untuk 'dakonan', 'engklek' dan 'lompat karet' akan diikuti oleh kategori srikandi cilik. Untuk menambah semangat peserta dalam berkompetisi dengan kreatif, panitia juga menyediakan hadiah dengan total Rp 20 juta.
“Dengan acara ini diharap anak-anak Yogyakarta dapat mengenal permainan tradisionalnya dan memberikan ruang berekspresi dan berkreasi bagi anak-anak,” harap Aditya Samawi selaku Ketua Pelaksana Olimpiade Bocah Jawa

0 komentar:

Posting Komentar

 

7 Bocah Muslim Template by Ipietoon Cute Blog Design