DOWNLOAD KUMPULAN EBOOK : BACAAN ANAK ISLAM (KISAH TELADAN)


1) Kisah Ashabul Ukhdud

Mengambil manfaat dari kisah-kisah yang terdapat dalam Al-qur’an tidak akan ada habisnya. Berikut yang menjadi pilihan kami untuk putera puteri anda adalah kisah Ashabul Ukhdud.
Dalam tafsir surat Al-Buruj, Ibnu Katsir menukilkan sebuah hadits panjang yang diriwayatkan oleh Imam Muslim, Ahmad dan An-Nasa’i mengenai kisah keberanian dan pengorbanan seorang pemuda dalam menegakkan tauhid, agar manusia beriman hanya kepada Allahs aja.
Syaikh Salim bin Ied al-Hilali dalam syarahnya terhadap hadits dalam kitab Riyadush Shalihin berkata, bahwa salah satu kandungan hadits tersebut adalah disunnahkan untuk mengajari anak sejak kecil sebab belajar pada waktu kecil itu seperti mengukir di atas batu. Dan bahwa dianjurkan bagi para pendidik untuk menggunakan beberapa kisah untuk mengarahkan anak didik. Sebab dalam beberapa kisah itu terdapat pengaruh yang besar dan mungkin tidak bisa dihasilkan melalui pemberian nasihat secara langsung.
Semoga bermanfaat!
2.Kisah Awal Kenabian

Sebagai salah satu upaya untuk menumbuhkan kecintaan anak-anak kepada Nabi Muhammad shallalalhu alaihi wasallam, berikut ini kami sajikan bagian pertama dari rangkaian seri Sirah Nabawiyyah yang insya Allah akan disajikan sebagai Bacaan Anak Muslim secara bertahap.
Sebagaimana judulnya, eBook ini menyajikan kisah seputar Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam sebelum beliau diutus sebagai Nabi dan Rasul.
E-Book ini secara ringkas berkisah tentang masa sebelum kelahiran beliau, masa kecil belliau serta perjlanan hidup Rasulullah hingga menjelang diutusnya beliau sebagai Nabi dan Rasul. Semoga eBook ringkas ini bermanfaat untuk muslim kecil anda.
Download (klik kanan save target as)
3).Kisah Habil dan Qabil


Alhamdulillah, Bacaan Anak Muslim bertambah lagi dengan ‘Kisah Habil dan Qabil’. Kisah ini kami adaptasikan dari karya Ibnu Katsir yang merupakan bagian dari kitabnya yang besar Al-Bidayah wa An-Nihayah, yakni ‘Kisah-kisah yang Terdapat dalam Al-Qur’an.
Sumber yang kami gunakan untuk membuat eBook ini adalah Buku versi terjemahan Bahasa Inggris ‘Stories of the Qur’an” yang dierbitkan oleh Dar Al-Manarah dan dipublikasikan secara online di http://www.islambasics.com.
Kisah ini kami pilih untuk memberikan pelajaran bagi anak, bahwa Allah hanya menerima amal yang baik dari orang-orang saleh yang ikhlas dan bertakwa kepada Allah, dan betapa buruk hukuman bagi orang yang berbuat zalim.
4) Kisah Nabi Daud Alahis Salam

Ebook ini dinukil dan disusun kembali untuk Bacaan Anak Muslim dari Qishashul Anbiya (Kisah Para Nabi) karya Ibnu Katsir rahimahullah. Kisah ini diawali perlawanan Raja Thalut menghadapi musuhnya Jalut dan tentaranya yang senantiasa memerangi Bani Israil, hingga akhirnya ia dikalahkan oleh Nabi Daud alahis salam. Kemudian berlanjut dengan kisah Nabi Daud secara ringkas hingga wafatnya. Dalam eBook ini juga dilengkapi dengan pelajaran atau hikmah yang diambil dari kisah ini dan disertai kusi di bagian akhir. Semoga bermanfaat sebagai salah satu bahan bacaan bagi anak-anak muslim.
Sumber : http://www.raudhatulmuhibbin.org/

11 komentar:

  1. Thank you for your kindness of giving us those e-books.
    Jazakallahu khoiron katsiron,,, :) :) :)

    BalasHapus
  2. terimakasih :)
    adik saya senang dengan semua cerita yg ada disini :)

    BalasHapus
  3. syukron katsiron,mdh2an anak sy&anak didik kami bs mengambil pelajaran yg baik dr cerita ini,aamiin.

    BalasHapus
  4. alhamdulillah... terimas kasih untuk share yang sangat manfaat ini. Oya, apakah ada jg buku2 anak muslim yang berbahasa inggris? Saya sangat butuh untuk menjadi tambahan resource saya mengajar. Jazakumullah

    BalasHapus
  5. subhaanallaah penuh inspiratif sekali... ditunggu cerita selanjutnya... ini metode saya dalam memberi pengajaran ke anak-anak pengajian sya

    BalasHapus
  6. Syukron ya, sangat bermanfaat sekali.

    BalasHapus
  7. semoga Allah SWT memudahkan dan membantu urusan-urusan admin..

    BalasHapus
  8. Jazakallah khoiron katsiron atas sharingnya.. izin link nya di share di facebook kami ya

    BalasHapus
  9. jazaakallohu Khoirun Jazaa, Izin share Akh

    BalasHapus